PROKLAMASI KEMERDEKAAN DAN PERISTIWA PENTING DISEKITARNYA
Jika kita hendak mensukseskan sebuah acara tentu kita memiliki persiapan-persiapan demikian juga kemerdekaan bangsa Indonesia persiapannya sudah dilakukan sejak 5 bulan sebelumnya tepatnya tanggal 1 Maret 45 yang merupakan pembentukan badan penyelidik usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau BPUPKI yang dalam bahasa Jepang disebut Dokuritsu Junbi Cosakai kemudian badan ini resmi atau diresmikan pada tanggal 29 April 1945 dan diketuai oleh Dr Radjiman Wedyodiningrat.
Sidang kedua dilakukan pada tanggal 10 sampai 14 Juli 1945 yang menghasilkan rumusan undang-undang dasar lengkap dengan pembukaannya tanggal 7 Agustus 1945 BPUPKI dibubarkan dan dibentuk PPKI Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia yang dalam bahasa Jepang disebut Dokuritsu Junbi Inkai anggota PPKI berjumlah 21 orang tugasnya mempersiapkan kemerdekaan Indonesia
Berita kekalahan jepang
Kekalahan Jepang itu dimulai saat bom atom dijatuhkan di Hiroshima tanggal 6 Agustus 45 dan di Nagasaki 9 Agustus 45 oleh pesawat Amerika Serikat. Dengan peristiwa dua bom itu pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang menyerah kalah kepada sekutu peristiwa ini menyebabkan Indonesia dalam keadaan tidak ada yang menguasai atau yang berkuasa vacuum of power.
Berita kekalahan ini didengar oleh Sutan Syahrir dari radio BBC kemudian Syahrir menemui soekarno-hatta yang baru kembali dari Dalat Singapura dan memintanya segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia namun Bung Karno menolak karena proklamasi harus dibicarakan dengan PPKI.
Desakan kedua juga berasal dari kelompok Menteng 31 yang dipimpin oleh Chairul Saleh kemudian rapat juga di Cikini 71 nah pada kesempatan inilah kemudian sepakat para pemuda untuk membawa Soekarno dan Hatta ke Rengasdengklok agar tidak dipengaruhi oleh Jepang dan segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.
PERISTIWA RENGAS DENGKLOK
Pada hari Kamis dini hari tanggal 16 Agustus 45 sekelompok Pemuda dan beberapa anggota peta yang dipimpin oleh Sukarni dan shodanco Singgih menjemput paksa Bung Karno bersama Ibu Fatmawati Soekarno dan putranya Guntur mereka dinaikkan ke mobil sedan yang di dalamnya sudah ada Bung Hatta rombongan itu kemudian menuju Rengasdengklok mereka ditempatkan di rumah djiaw kie siong.
Pada saat yang sama di Jakarta terjadilah rapat PPKI namun rapat itu gagal digelar karena kedua pemimpin Bung Hatta dan Bung Karno tidak ada di tempat.
Peristiwa itulah yang menyebabkan tokoh yang bernama Ahmad Subarjo yang juga salah seorang anggota dan penasihat PPKI berusaha mencari kedua tokoh itu.
PERUMUSAN TEKS PROKLAMASI KEMRDEKAAN INDONESIA
PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA
Dr.Moewardi ditunjuk menjadi pemimpin Barisan Pelopor untuk
seluruh Jawa, dan bertugas mengamankan para pemimpin perjuangan dan lokasi
pembacaan teks proklamasi dari ancaman kerusuhan. Sesudah pembacaan teks
proklamasi, Moewardi juga membentuk Barisan Pelopor Istimewa untuk mengawal
Presiden Soekarno.
Kontribusi Dr. Moewardi kepada bangsa Indonesia tidak hanya
sebatas dunia medis dan pelayanan kesehatan, namun juga sebagai seorang
pahlawan proklamasi
Walaupun disibukkan dengan aktivitasnya dalam organisasi
keamanan, Moewardi tidak lupa pada tugasnya sebagai seorang dokter. Hal inilah
yang menjadi latar belakang penolakan beliau saat diusulkan sebagai Menteri
Pertahanan dalam kabinet Presiden Soekarno. Pada tahun 1946.
Untuk melawan melawan aksi antipemerintah yang dijalankan
oleh Front Demokrasi Rakyat {(FDR), (yaitu anak organisasi dari Partai Komunis
Indonesia (PKI),}Dr.Moewardi mendirikan Gerakan Rakyat Revolusioner (GRR) 1948
Namun Takdir berbicara lain, pada 13
Agustus 1948, Dr.Moewardi diculik oleh PKI saat menjalani praktik sebagai dokter
di Rumah Sakit Jebres, Solo, dan hilang secara misterius sampai sekarang.
Apa peran Ahmad Subarjo dalam Mensukseskan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia? jelaskan lengkap
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusIyha
HapusMembatu penyalinan tulis bugkarno
HapusNama : adit tia
Kelas. : xTBSM 3
NO ABSEN :02
Saya
HapusFico Achmad krisna
X TBSM 4
33
saya sudah mengerjakan
HapusNama:Vandra fabyansyah
kelas:10 TBSM 4
no:30
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusSaya sudah mengerti
HapusNama: Achmad hafidz r.w
Kelas:X TBSM 2
absen:02
Saya sudah mengerhakan
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusSaya sudah mengerti
HapusNama:Zidan Maulana Irfansyah
Kelas:10 tmbsm 1
Absen: 34
HapusNama: Fernando jerrykho
Kelas:10 TBSM 1
Absen:15
Nama:Gilang azzam ananda
HapusKelas:10 TBSM 2
Absen:14
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusMembantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusMembantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama. : Aditiya Rifki Ardiansyah
Kelas. : x tbsm 2
No absen:3
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusIyah
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSaya Sudah mengerjakan
BalasHapusMembantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama. : MOHAMMAD DIGITAL ANDRIANSYAH
Kelas. : x tbsm 1
No absen:24
Nama:frischa maharani fernanda
BalasHapusKelas:X otkp 2
No. Absen:18
(Saya sudah mengerjakan)
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama. : MOHAMMAD SIGIT ANDRIANSYAH
Kelas. : x tbsm 1
No absen:24
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama : ahmad zizou fakhri
Kls :x tbsm 1
No :03
Saya sudah mengerjakann
BalasHapusNama : Aksal Cahya Firmansyah
Kelas: X TBSM 1
No abs:04
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSaya sudah mengerti
BalasHapusNama: ellen andi kurniawati
Kelas: X otkp 2
No: 14
Unknown 3 januari 2021 16.42
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
Nama:muhammad salman al faritsi
Kls:x tbsm 1
No:27
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusMembantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama:Diana wijayanti
Kelas:X Otkp 2
No.absen:10
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama:Mukhammad aldi duwi romadhon
Kelas:X tbsm 1
No:28
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama : Ahmad Rivaldo
Kelas : X TBSM 1
NO Absen : 02
Nama:Febrian dwi maulana
BalasHapusKelas:x tbsm 1
No abs:14
Saya sudah mengerjakan
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNAMA: DINDA SAGITA RIZKI
KELAS: X OTKP 2
NO ABSEN: 11
Nama : sofiatun
BalasHapusKelas: x otkp 1
No ab: 27
Saya sudah mengerjakan
Nama : elvina triey anandita
BalasHapusKelas: x otkp 1
No ab: 08
Saya sudah mengerjakan
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama: Marshanda
Kelas: X otkp 2
No: 20
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama: Marshanda
Kelas: X otkp 2
No: 20
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama: Marshanda
Kelas: X otkp 2
No: 20
Nama:Vicko varizky ramadhani
BalasHapusKLS:X tbsm 4
No ab:32
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
Nama:Vicko varizky ramadhani
BalasHapusKLS:X tbsm 4
No ab:32
Saya sudah mengerjakan
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Elisya tri Hapsari
Kelas:x OTKP 2
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama: Mizan noor romadhon
Kls:X tbsm 4
No absn:13
Nama: Andre Hermansjah
BalasHapusKls:X TBSM 1
No.absen:05
Dr.Moewardi ditunjuk menjadi pemimpin Barisan Pelopor untuk seluruh Jawa, dan bertugas mengamankan para pemimpin perjuangan dan lokasi pembacaan teks proklamasi dari ancaman kerusuhan. Sesudah pembacaan teks proklamasi, Moewardi juga membentuk Barisan Pelopor Istimewa untuk mengawal Presiden Soekarno.
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama:RADITYA ANANTARA
Kelas: X TBSM 2
No absen :26
Nama:Tita Amalinda Wahyudi
BalasHapusKelas: X-otkp1
No.abs:29
Saya sudah mengerjakan
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Nama :Aidah putri rahayu
BalasHapusKelas:X otkp 1
NoAbs:02
Saya sudah mengerjakan
Nama:NYEFIN ARI YANTO
BalasHapusNo:25
XTBSM:3
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
NAMA:TIARA ARDIA PUTRI
BalasHapusKELAS:X OTKP 1
NO. ABSEN:28
(saya sudah mengerjakan)
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama:Zidan Maulana irfansyah
Kelas :10 tbsm1
Absen:34
Saya sudah mengerti
BalasHapusNAMA:MAULIDATUZSOLICHA
KELAS:X OTKP2
ABSEN:21
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapussaya: sudah paham
BalasHapusnama:fitria bunga anggraini
kelas :x otkp 1
saya: sudah paham
BalasHapusnama:fitria bunga anggraini
kelas :x otkp 1
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Putri Ageng Wulandari
Kelas:X OTKP 2
Absen:26
Saya:sudah mengerti
BalasHapusNama: Amanda bella putri dwi sarjana
Kelas :x OTKP 1
No: absn 03
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Gladys febdriyana Putri
Kelas:X otkp 2
No absen:19
Saya : sudah mengerti
BalasHapusNama: dewi anjar wati
Kelas : x otkp 1
No.absen : 6
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama:dino ardiansyah
Kelas:xtbsm 3
No absen:13
Membujuk Laksamana muda Maeda untuk menggunakan rumah nya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNAMA:ARDIANA RIZKY DEWI
BalasHapusKELAS:X OTKP 2
NO ABSEN:04
peran penting yaitu menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Saya sudah mengerjakan
BalasHapussaya sudah memahami
BalasHapusnama: agung tirta wijaya Kusuma
kelas: X TBSM 4
no absen: 3
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama: Meyva Dwi Amelia
Kelas: X otkp 1
No: 16
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Bella viola veronica
Kelas:X OTKP 2
No absen:04
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama : Ahmad Rivaldo
Kelas : X TBSM 1
No absen : 02
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama: Gladys febdriyana Putri
Kelas:X OTKP 2
No absen:19
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama: Andre Hermansjah
Kls:X TBSM 1
No.absen:05
Kekalahan Jepang itu dimulai saat bom atom dijatuhkan di Hiroshima tanggal 6 Agustus 45 dan di Nagasaki 9 Agustus 45 oleh pesawat Amerika Serikat. Dengan peristiwa dua bom itu pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang menyerah kalah kepada sekutu peristiwa ini menyebabkan Indonesia dalam keadaan tidak ada yang menguasai atau yang berkuasa vacuum of power.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama: Meyva Dwi Amelia
Kelas:X OTKP 1
No:16
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama: Gladys febdriyana Putri
Kelas:X OTKP 2
No absen:19
Nama: Nasywa Jihan Fadila
BalasHapusKelas: X OTKP 1
No absen: 19
(Saya sudah mengerjakan)
Nama:Muhammad ismail nur jafarudin
BalasHapusKelas:X TBSM 1
No.absen:26
Menjelang peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ahmad Subarjo memiliki peran penting yaitu menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok.
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama : Gladys febdriyana Putri
Kelas :X otKP 2
No.absen:19
Nama:Ramadhani putri handoko
BalasHapusKelas:Otkp 1
Absen:23
Saya sudah mengerti
Nama AMANDA BELLA PUTRI DWI SARJANA
BalasHapusKelas: X OTKP 1
No absn:03
(Saya sudah mengerjakan)
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusDwi ratna anjar ningtyas
BalasHapusAbsen 07
Kelas Otkp1
Kekalahan Jepang itu dimulai saat bom atom dijatuhkan di Hiroshima tanggal 6 Agustus 45 dan di Nagasaki 9 Agustus 45 oleh pesawat Amerika Serikat. Dengan peristiwa dua bom itu pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang menyerah kalah kepada sekutu peristiwa ini menyebabkan Indonesia dalam keadaan tidak ada yang menguasai atau yang berkuasa vacuum of power.
Nama: bojes tri ardiansyah
BalasHapusNo absen:11
Kelas:tbsm 3
Nama:frischa maharani fernanda
BalasHapusKelas:X otkp 2
No. Absen:18
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
(Saya sudah mengerjakan)
Nama:MOHAMAD MAHFUD HUDA
BalasHapuskelas:X TBSM 2
absen:20
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:reno wahyu putra mahardika
Kelas:X TBSM 4
No. Absen:25
Rahayu sinthia sari
BalasHapusAbsen 22 kelas otkp 1
Membujuk Laksamana Maeda menggunakan rumah nya untuk menyusun naskah proklamasi
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Maziya Karimah
Klas:X OTKP 2
No.absn:22
Nama:Maziya Karimah
BalasHapusKlas:X OTKP 2
Absn:22
Saya sudah mengerjakan
Wahyu indra priayuda
BalasHapusAbsen:032
Saya sudah mengerjakan
Nama = nurul hidayah
BalasHapusKelas = X otkp 1
No absen = 20
Peran ahmad subarjo adalah menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok
Nama:rovikotun nafi'ah
BalasHapusKelas:otkp 2
No absen:31
peran penting yaitu menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
NAMA:ARIEL ILHAM A
BalasHapusNO:9
KELAS:X TBSM 3
SAYA SUDAH MENGERJAKAN
NAMA: GALANG MARNANDA KURNIA PUTRA
BalasHapusKELAS:XI TKJ2
1. Kesenian adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya dan tidak di miliki oleh bangsa-bangsa asing. Oleh sebab itu sebagai generasi muda yang merupakan pewaris budaya bangsa hendaknya memelihara seni budaya kita demi masa depan anak cucu. Khususnya bagi para remaja Indonesia marilah kita jaga bersama-sama kebudayaen nenek moyang kita jangan sampai di rebut kembali dengan Negara lain buktikan pada dunia bahwa Negara kita kaya akan budaya.
MUHAMAD DENI FEBRIANSYAH
BalasHapusno:22
Saya sudah mengerjakan
Ryan Rahmat Dani
BalasHapusAbsen 27
Tbsm4
Saya sudah mengerjakan
NAMA: GALANG MARNANDA KURNIA PUTRA
BalasHapusKELAS:XI TKJ2
1. Kesenian adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya dan tidak di miliki oleh bangsa-bangsa asing. Oleh sebab itu sebagai generasi muda yang merupakan pewaris budaya bangsa hendaknya memelihara seni budaya kita demi masa depan anak cucu. Khususnya bagi para remaja Indonesia marilah kita jaga bersama-sama kebudayaen nenek moyang kita jangan sampai di rebut kembali dengan Negara lain buktikan pada dunia bahwa Negara kita kaya akan budaya.
nama: hesta puja ramadhanti
BalasHapuskelas :x otkp 1
no absen :11
https://pakjwsi.blogspot.com/2020/12/proklamasi-kemerdekaan-dan-pembentukan.html
nama: hesta puja ramadhanti
BalasHapuskelas :x otkp 1
no absen 11
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama:Ramadhani putri handoko
BalasHapusKelas:X otkp 1
Absen:23
Usaha untuk membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
NAMA:ARIEL ILHAM A
BalasHapusNO:9
KELAS:X TBSM 3
SAYA SUDAH MENGERJAKAN
Nama : icha marcellindah
BalasHapusNo :12
Kelas: X OTKP 1
Usaha untuk membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi.
Membantu merumuskan proklamasi kemerdekaan indonesia
BalasHapusNama: FIFI RITA EFENDI
KELAS: X OTKP2
ABSEN:17
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusBunga ayu azzahra
Otkp 2
06
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Retno Dwi Setyowati
Kelas:X Otkp 1
No:24
Usaha untuk membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi.
BalasHapus(Saya sudah mengerjakan)
NAMA:TIARA ARDIA PUTRI
KELAS:X OTKP 1
NO. ABSEN:28
NAMA : ACHMAD RAMADHAN ULINUHA
BalasHapusKELAS : X TBSM 3
NO.ABSEN : 1
saya sudah mengerti
Nama:FEBRIAN DWI MAULANA
BalasHapusKELAS:X TBSM 1
NO ABS:14
membujuk laksamana muda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun proklamasi dan merumuskan proklamasi.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama : BAGUS DARMA YUDHA
kelas : X TBSM 2
no abs: 06
Nama: Eki Amirul D
BalasHapusNo:13
Kelas:X TBSM 1
membujuk laksamana muda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun proklamasi dan merumuskan proklamasi.
Nama: Eki Amirul D
BalasHapusNo:13
Kelas:X TBSM 1
membujuk laksamana muda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun proklamasi dan merumuskan proklamasi.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusBunga ayu azzahra
06
Otkp 2
Saya sudah mengerti
BalasHapusNama :Kevin r. I
Kelas:x tbsm 1
Noabsen:20
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
Nama:Tirta Gesang Al Faatah
BalasHapusNo:32
XTBSM:3
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusNama: Miftakhul aditya
BalasHapusKelas: X tbsm2
Absen:18
Saya sudah mengerjakan
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapus(SAYA SUDAH MENGERJAKAN)
Nama:DEVINA NURITA
Kelas:X OTKP 1
No:5
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusMiftakhul aditya
X TBSM2
18
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
M.firmansyah
BalasHapusXTBSM2
19
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusTRI ISMI SYABITA
X OTKP 2
29
Nama: Vita Eka Y.W
BalasHapusNo.absen: 30
Kelas: X OTKP 2
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
M.firmansyah
BalasHapusXTBSM2
19
Saya sudah mengerti
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusMembujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama:erlina dinda dwi ramadani
Kelas:X otkp2
No. Absen:15
Nama:Bellina astrie wardani
BalasHapusKelas:Otkp 1
No absen:04
saya sudah mengerjakan
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusPeran ahmad subarjo adalah menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok
BalasHapusNama:HILMAN FAREL A.
ABSEN:10
KLS:X TBSM 4
Nama: Mohamad Deni h
BalasHapusNo.absen:19
Kelas:xTBSM3
Meyelesaikan perbedaanpendapatyang ada pada saat itujugaksehingah persiapan kemerdekaan Indonesia dapat dilaksanakan
M.firmansyah
BalasHapusXTBSM2
19
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama ;fitrah pria adani
BalasHapusKls/absen:tbsm 1 /16
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Saya sudah mengerjakan
Nama : ridho cahyono putra
BalasHapusKls/absen:tbsm 3 /27
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Saya sudah mengerjakan
Nama:t Tirta Gesang Al Faatah
BalasHapusKelas: TBSM 3
No absen:32
saya sudah mengerjakan
Nama :fitrah pria adani
BalasHapusAbseb :16
Kelas :Tbsm 1
Nama: RIDHO CAHYONO PUTRA
BalasHapusNo.absen:27
Kelas:xTBSM3
Meyelesaikan perbedaanpendapatyang ada pada saat itujugaksehingah persiapan kemerdekaan Indonesia dapat dilaksanakan
Nama : Reonald Yanu Pratama
BalasHapusKelas : X
Jurusan : TBSM 4
Absen: 26
No Hp : 081350967185
Usaha untuk membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
SAYA SUDAH MENGERJAKAN
Nama :Edo Eka Prasetyo
BalasHapusAbseb :11
Kelas :Tbsm 1
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Marshanda
Kelas:X OTKP2
No:20
Nama: Bernica Oktaviani Wibowo
BalasHapusNo.absen: 05
Kelas: X OTKP 2
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
NAMA "DEVA ALFANDO SATYA
BalasHapusKLS "10
TBSM" 04
Unknown3 Januari 2021 19.45
BalasHapusNAMA "RIO ROFIQUR RIZQI
KLS "10
TBSM" 28
Unknown3 Januari 2021 19.45
BalasHapusNAMA "RIO ROFIQUR RIZQI
KLS "10
TBSM" 28
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:peggy agustin
Kelas:X OTKP1
No:21
Nama:Eva andina azzahra
BalasHapusKelas:X OTKP 2
No.absn:16
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama:ALVIN TEGAR WISATA
kelas: x tbsm 4
Absen:5
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama:Cindy ma'rifatus sholikhah
Kelas:x otkp 2
Absen:7
Nama: Nahdiatus Sholihah
BalasHapusKelas:X otkp 1
Absen:18
Saya sudah mengerjakan
Nama: Nafila Nindi Sari
BalasHapusKelas:X OTKP 1
absn:17
Jawaban:
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama: DINI WULANDARI
BalasHapusKelas: X OTKP 2
Absen: 12
Saya sudah mengerjakan
Nama: peggy agustin
BalasHapusKelas:X OTKP 1
absn:21
Jawaban:
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama:GHALY ARYA KUSUMA
BalasHapusKLS:X tbsm 4
No ab:9
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Desi Anggraini
Kelas: X OTKP 2
No.absn:08
Nama:Ryan dikta
BalasHapusKls:X TBSM1
Absn:31
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:Desi Anggraini
Kelas:X OTKP 2
No.absen:08
BalasHapusMembantu perumusan proklamasi kemerdekaan
Nama:ALVIN TEGAR WISATA
kelas:X TBSM4
absen:5
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNama:salam Dwi saputra
Kelas:X TBSM 3
Absen:30
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama:Faisal fadhlurrahman
Kelas:X tbsm 2
No:12
Nama: Rizky setiawan
BalasHapusKelas: Xtbsm3
No:29
Nama:jery miftahul febrian
BalasHapusKelas:Xtbsm 1
No:19
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama:patra bagas samudra
Kls:Xtbsm 2
No:25
Nama:bagus Andika
BalasHapusKls:xtbsm1
N0:08
Nama:INDRA FEBRIANTO
BalasHapusKelas:X TBSM 4
Absen:11
Saya sudah mengerjakan
Nama: Achmad Badi Syarifuddin
BalasHapusKelas: X Tbsm4
Absen:4
Membantu membuat proklamasi kemerdekaan Indonesia
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama: Ahmad afjalur Rohman
Kelas:x tbsm 2
Absen:4
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
BalasHapusNAMA: DEVY ARTIKA SARY
KELAS: X OTKP 2
NO ABSEN: 09
Nama: Viko ofta viandika
BalasHapusKelas:X TBSM 2
ABSEN :31
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKekalahan Jepang itu dimulai saat bom atom dijatuhkan di Hiroshima tanggal 6 Agustus 45 dan di Nagasaki 9 Agustus 45 oleh pesawat Amerika Serikat. Dengan peristiwa dua bom itu pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang menyerah kalah kepada sekutu peristiwa ini menyebabkan Indonesia dalam keadaan tidak ada yang menguasai atau yang berkuasa vacuum of power.
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
BalasHapusNama:muhammad nurmansyah rahman ghozali
BalasHapusNo.absen:17
Kelas:X TBSM 4
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusNama : esa widdi kumalasari
Kelas : X otkp1
NO Absen : 09
Saya suda mengerjakan
BalasHapusNama:sabilillah nur firdausi
Kelas:x otkp 1
Absen:26
Saya suda mengerjakan
BalasHapusNama:sabilillah nur firdausi
Kelas:x otkp 1
Absen:26
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusSaya sudah mengerjakan
HapusNama m fariz ilham
Tbsm 1
Saya sudah mengerjakan
BalasHapusRizky iqbal maulana
Xtbsm 2
29
Saya sudah menggerakan
BalasHapusFico Achmad krisna
X TBSM 4
33
Muhammadvanyalviansyah
BalasHapusX TBSM 4
19
Sudah paham
BalasHapusBayu samudra
X TBSM 4
06
Unknown 5 januari 2021 00.59
BalasHapusSudah paham
Salman al faritsi
X TBSM 4
27
Saya sudah paham
BalasHapusMuhammad agung Prasetyo
XTBSM4
15
Nama: Nindi Lukitasari
BalasHapusKelas:X OTKP 1
No.absen:31
peran penting yaitu menengahi konflik antara golongan tua dan golongan muda pada peristiwa Rengasdengklok.
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama: Yohana Margaretha Dwiyanto
BalasHapusKelas: x otkp 1
No absen: 30
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
memiliki peran penting yaitu menengahi konflik golongan tua dan golongan muda oada peristiwa rengasdengklok
BalasHapusNama:Arik Lailatul fatmala
kelas: X OTKP2 /03
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama. : Muhammad Arif Rahman Hakim
Kelas. : X TBSM 1
No absen:25
Nama: Achmad dava maulana
BalasHapusKelas: x tbsm 2
Absen : 1
Nama : Anggi Widya Mustika
BalasHapusKelas : X OTKP 2
No.absen : 01
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Nama :Reno Yulio Hidayatulloh
BalasHapusAbsen:26
Kelas:x TBSM 3
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
NAMA:M.REHAN AMNU PUTRA
BalasHapusNO:18
KELAS:X TBSM 4
SAYA SUDAH MENGERJAKAN
Nama : Ahmad afjalur Rohman
BalasHapusKelas : X TBSM 2
No.absen : 04
Membujuk Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya sebagai tempat menyusun naskah proklamasi
Membantu perumusan proklamasi kemerdekaan
BalasHapusNama. : NYEFIN ARI YANTO
Kelas. : x tbsm 3
No absen:25
Balas